Hadapi Perubahan Gaya Hidup Berbelanja, Ini Startegi MPPA

0
7

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan teknologi yang begitu massif telah merubah gaya hidup masyarakat dalam berbelanja. Tidak sedikit diantaranya yang kini memilih untuk berbelanja secara online.

Kondisi ini, mau tidak mau menuntut para peritel untuk lebih kreatif menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen sehingga menemukan bisnis model yang cocok atau diistilahkan dengan anomali experience.

Roy Mandey, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengakui, sejumlah peritel terus melakukan anomali experience kepada konsumen untuk memberikan pengalaman yang berbeda saat berbelanja.

Apalagi di era teknologi saat ini, konsumen berbelanja bukan hanya sekadar untuk mendapatkan produk yang diinginkan tetapi juga menemukan pengalaman unik yang tidak bisa diperoleh jika berbelanja secara online sehingga mereka akan membagikannya di media sosial.

“Peritel akan memberikan servis yang berbeda dari sebelumnya, yang tadinya tidak pernah tidak terpikirkan sekarang harus dilakukan untuk mengikuti perubahan zaman dan gaya hidup masyarakat,” tuturnya.

Salah satu peritel yang melakukan strategi tersebut adalah PT Matahari Putra Prima, Tbk. (MPPA) yang melakukan kolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berbelanja di seluruh gerai Hypermart, Primo, Foodmart, dan Hyfresh di Indonesia.

Danny Konjongian, Direktur-Corporate Secretary & Public Affairs MMPA mengatakan kolaborasi ini akan berlangsung selama tiga tahun dengan kampanye special “Discover Disney at Hypermart”.

Tidak hanya produk pakaian, mainan, dan alat tulis saja yang memakai karakter Disney, untuk pertama kalinya produk segar seperti buah-buahan dan sayuran, serta produk roti akan dihadirkan dalam kemasan yang terinspirasi oleh karakter Disney dan Pixar.

“Kami akan menawarkan beragam produk Disney yang menarik dan berkualitas tinggi dan akan terus menambahkan karakter-karakter baru dari Disney dan Pixar selama 12 bulan ke depan. Semuanya akan menyebar ke semua gerai selama tahun 2020.”

Sementara itu, Direktur Eksekutif Komersialisasi Produk Konsumen, The Walt Disney Company Indonesia berharap, melalui kolaborasi bersama Hypermart, pihaknya ingin memberikan para penggemar Disney deretan produk yang relevan.

“Kami juga ingin memberikan pengalaman yang unik untuk mendekatkan mereka dengan kisah dan karakter Disney favorit mereka,” terangnya.

Pada akhir Tahun, MPPA bersemangat untuk mengumumkan “Discover Disney Holiday Magic at Hypermart”, kampanye promosi jangka pendek yang akan menghadiahkan 10 keluarga beruntung (terdiri dari empat anggota) paket spesial liburan mencakup tiket pesawat, hotel, dan tiket masuk ke Hong Kong Disneyland.

Mulai dari 15 November 2019 hingga 15 Januari 2020, para penggemar dapat berpartisipasi dalam Undian Berhadiah Disneyland Hong Kong. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye ini, silakan kunjungi www.hypermart.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here